17:33
0

Ada yang masih ingat dorama ini? Salah satu dorama tahun 90-an yang cukup legendaris dan pernah ditayangin di sini sekitar tahun 90-an juga. Tapi saya pertama kali nonton waktu SD atau SMP gitu, dorama ini pernah ditayangin ulang sama RCTI, setengah jam perharinya, jadi satu episode itu ada dua hari. Dan saya langsung jatuh cinta pada dorama ini sejak pertama kali nonton.

Reservasi online rental mobil,motor,mikrobus,medium bus http://annaekatrans.com/

Dorama ini bercerita tentang Kanji Nagao (Yuuji Oda), pria lugu yang baru dipindahkan kerja ke Tokyo. Pertama ia sampai di Tokyo, ia dijemput oleh seorang perempuan ceria (dengan suara yang imut) bernama Rika Akana (Honami Suzuki) yang akan menjadi rekan kerja di kantor barunya.
Sebagai orang yang baru dipindahkan, awalnya Kanji agak kesulitan menyesuaikan diri dengan keadaan di Tokyo, namun untungnya ada Rika yang selalu menemani dan membantunya. Rika yang periang selalu ada di saat Kanji membutuhkannya. Bahkan ia pun turut membantu kehidupan percintaan Kanji. Sejak masih SMU, Kanji menaruh hati pada Satomi Sekiguchi, teman SMA-nya yang sekarang tinggal di Tokyo juga. Rika berusaha mendukung percintaan mereka. Namun, Kanji harus mengalami patah hati karena suatu malam ia melihat Sekiguchi berciuman dengan Mikami yang juga merupakan sahabatnya di masa SMA.
Rika mencoba menghibur Kanji yang tengah sedih, ia lalu mulai jatuh cinta pada Kanji. Lalu, cerita pun mengalir, bagaimana Rika akhirnya bersama Kanji, bagaimana Sekiguchi yang plin plan dalam memilih antara Mikami dan Kanji dan tanpa disengaja selalu mengacaukan acara Kanji dan Rika, dan tentang perasaan cinta Rika pada Kanji yang begitu besar sampai membuat Kanji kerepotan. Pokoknya, tonton aja deh.
My Opinion:
Ini adalah salah satu dorama yang berhasil ‘nancep’ di hati saya. Saya betul-betul suka dorama ini. Banyak scene yang bener-bener memorable dan terus terngiang-ngiang di kepala. Contohnya scene yang Rika dan Kanji pura-pura saling nelepon dan berhitung saat mau berpisah. Scene itu ada di episode awal dan akhir, dan keduanya memiliki perbedaan yang bikin saya pengen nangis *lebay*. Selain itu, masih banyak scene yang saya suka, seperti waktu Rika nunggu Kanji di restoran sampe larut malam dan sampe restorannya tutup. Aaaaaah, saya pengen banget mengutuk Kanji dan Sekiguchi waktu itu (meskipun ini karena kesalahpahaman sih). Oh iya, selain itu soundtracknya enak banget dan selalu hadir di momen-momen yang tepat dalam dorama ini. Sampe sekarang saya masih suka dengerin lagu Love Story wa Totsuzen ini dan meskipun agak jadul tetep terdengar enak di telinga.
Kekuatan dorama ini terletak pada karakter Rika Akana yang diperankan dengan sangat cemerlang oleh Honami Suzuki. She is too cute to ignore. Kanji bodoh banget karena dia selalu stuck dengan Sekiguchi. Bodoh bodoh bodoh. Saya suka banget sama keceriaan Rika, meskipun sebenarnya hatinya sangat terluka. Dan saya suka banget sama Honami Suzuki. Pertama liat dia di dorama News no Onna sebagai News Anchor yang cool dan charming, makanya kaget liat perannya di Tokyo Love Story yang jauh berbeda dengan di News no Onna (tapi aktingnya sama-sama bagus), sayang ya tante satu ini udah jarang main dorama lagi.
Bener deh, dorama ini benar-benar mengaduk perasaan. Saya kesel banget sama Kanji yang selalu bikin Rika kecewa karena gak nepatin janjinya. Saya juga benci sama Sekiguchi yang plin plan dan cengeng. Dan endingnya itu loh, bener-bener ending yang gak bisa diduga. Gak mau spoiler ah, yang jelas endingnya gak seperti film2 lain di mana tokoh utama cewek dan tokoh utama cowoknya akhirnya bersatu. Tapi meskipun begitu dorama ini diakhiri dengan ending yang manis.
Pokoknya dorama ini wajib ditonton! Jangan ngaku pecinta dorama kalo belum nonton dorama satu ini😛

LINK VIDEO: PLAYLIST dari Episode 1 sda 11
https://www.youtube.com/playlist?list=PL_22b1F6zHvydJ-1GHSrT5JqxQIlJAMau
Credit:purisukareviews.wordpress.com