00:05
0
Kepada Yth.

Bapak Kapolri Jendral Tito Karnavian


Perkenalkan, nama saya Falentino Eka Laksana Putra warga Kabupaten Batang Provinsi Jawa Tengah.

Sebagai warga negara Indonesia saya punya harapan besar kepada Bapak menjadi   pemimpin yang sukses, dan menjadi kebanggaan serta panutan seluruh masyarakat  pada umumnya,  khususnya merevolusi mental anggota Polri untuk tulus melayani dan mengayomi masyarakat.
Pada tahun 2015 saya pernah mengalami salah satu unit armada rental kami digelapkan, kami tahu tugas polisi banyak oleh sebab itu kami membantu memburu para pelaku dan menelusuri unitnya dan alhamdulilah  unit kita temukan namun sayang pelaku sampai sekarang masih bebas berkeliaran. Kami telah menghimpun informasi banyak tentang para pelaku dan sudah diberikan kepada anggota polisi untuk ditindaklanjuti. 
Pada tahun 2016 saya mengalami lagi, dan kami sudah satu bulan dua minggu mengumpulkan informasi diserta foto dan rekaman video tentang para pelaku dan sudah kami berikan kepada anggota polisi untuk ditindaklanjuti namun kami belum ada progres sama sekali.  
Yang saya ingin tanyakan kepada Bapak, "Mengapa anggota polisi tidak merespon cepat dalam menangani kasus penggelapan mobil?" 
Kasus penggelapan mobil terus ada karena juga didukung kejahatan pemalsuan identitas E-KTP,KK,STNK dan sebagainya dan masih banyak penadah mobil.
Kami mohon kepada Bapak sebagai pemimpin Polri untuk dapat menumpas kejahatan ini. Saya juga selaku wakil rekan-rekan yang mempunyai usaha rental mobil memohon kepada Bapak selaku pimpinan puncak Polri dapat membuat kami menjalankan bisnis dengan lancar.
Seperti yang kita ketahui bersama bahwa jika angka kriminalitas semakin rendah maka dapat ikut mendongkrak pertumbuhan ekonomi.

Terakhir Bapak Kapolri agar polisi citra dimasyarakat membaik yaitu salah satunya melayani setiap aduan dan laporan dari warga dan kemudian menindaklanjuti dengan cepat.

Dengan kerendahan hati saya berharap suara warga negara Indonesia ini, sampai dan Bapak berkenan membacanya dan kemudian dapat mewujudkan harapan kami.



Salam hormat dari saya,

Falentino Eka Laksana Putra