20:05
0

Di hari Jumat tanggal 8 Februari 2019 Saya diberitahu oleh atasan, bahwa saya telah dimutasi ke instansi lain, namun beliau tidak mengetahui persisnya dimana. Lalu saya menelepon Mbak Miji (teman satu angkatan PNS 1997) yang menjabat Kabid Mutasi dan Pembinaan. Lalu dia memberi jawaban bahwa saya dipindah ke DINSOS 2PLKB. Saya sendiri heran karena pada bulan Januari 2019 Kabid saya melontarkan pertanyaan "Mas Eka ingin pindah kemana?" jawab saya "Sementara saya di BKPPD dulu sampai lulus S-2 di bulan Oktober". Atasan BKPPD pun sudah tahu karena saya sudah pernah mengutarakan kepada beliau. Karena saya pernah di janjikan "sesuatu" kepada beliau secara lisan, saya pun menagih janji jawab beliau "kamu masih gampang emosi dalam menghadapi masalah, jadi belum pantas mendapat "xxxx"  akhirnya saya  merasa puas sudah menyampaikan kepada atasan BKPPD. Atasan yang baik yaitu mau menerima masukan dari bawahan. Atasan yang baik harus "I AM OK, YOU ARE OK" 

Mulai tahun 2017 sampai dengan 2018 saya mendapat teman kerja yang cocok. Bu Titik, Lusi, Tisya, Wahyuningsih,Erna, Cundori, Mas Yayan, Andi, Eviet, Andi, Pak Ndrio, Mbak Is, Mbak Fatin............... 
Kenangan paling berkesan dan paling banyak yaitu dengan Lusi, kemudian Tisya dan Wahyuningsih. Karena memang kami satu bidang sehingga banyak kegiatan yang dilakukan bersama-sama. Lusi yang enerjik,smart dan manis, Tisya yang poetical dan ahli meramal dan Wahyuningsih yang lucu dapat menirukan cara bicara orang lain, Bu Titik yang tidak bosan memberi semangat dan menerima curahan hati dari saya. Mereka yang membuat saya selalu bersemangat kerja di BKPPD. Hari-hari dengan mereka sungguh menyenangkan. Lusi mendapat promosi sebagai kasi di kelurahan. Sedangkan Wahyuningsih tetap sebagai tenaga fungsional dan Tisya sementara masih tetap sebagai staf di bidang diklat.

4 tahun sudah di BKPPD dulu BKD, meninggalkan banyak kenangan indah terutama dengan teman dalam bidang diklat. Selama 4 tahun di BKPPD kehidupan saya mengalami perubahan banyak........bisnis rental mobil bertambah ramai, peluncuran situs daring ANNAEKATRANS, mendaftar kuliah S-2, pindah tempat tinggal dari Kalisalak, Batang ke Gamer, Pekalongan dan bertemu seorang teman kerja yang telah menjadi .................
Saya sangat bersyukur kepada teman-teman kerja di BKPPD yang telah mengubah saya menjadi sekarang.